"Membangun Bangsa Dengan Semangat Kewirausahaan dan Kemandirian"
Konsentrasi Public relations mengarahkan pengajarannya kepada pembentukan sarjana yang paham, mampu, ahli, dan terampil melakukan komunikasi timbal balik antara lembaga dengan publik secara harmonis, guna menciptakan timbang rasa, kerjasama, dan saling pengertian dalam mencapai kepuasan bersama, serta dapat menerapkan pengetahuannya untuk merancang dan mengatur kegiatan lembaga/instansi/organisasi. Untuk menjalankan kegiatan tersebut secara professional, lulusan dibekali keahlian (skill), pengetahuan (knowledge),kemampuan (ability), dan kualitas (quality). Agar mencapai itu mahasiswa memperoleh mata kuliah khas kehumasan antara lain: Komunikasi Bisnis, Periklanan, Publisitas, Protokoler, Etika dan Profesi Humas, Manajemen Humas, dan Humas Internasional.
No |
Mata Kuliah Peminatan |
1 |
Etika Public Relations |
2 |
Media Relations |
3 |
Employee Relations |
4 |
Financial Relations |
5 |
Manajemen Isue dan Krisis |
6 |
Community & Government Relations |
7 |
Riset Public Relations |
8 |
Praktikum MICE |
9 |
Produksi Media Cetak & Media Kit |
10 |
Produksi Media Audio Visual |
11 |
Marketing Public Relations |
1) PR Perusahaan Swasta/Pemerintah
2) Advertiser
3) Protokol Kenegaraan
4) Publicity Man
5) Presenter Entertainment
6) Konsultan PR
7) Marketing PR
8) PR Event Organizer
9) Manajemen Artis
10) Perencana PR/PR Programming
11) PR Campaign
12) Konsultan PR
13) Diplomat
14) PR Production House
15) Peneliti PR.